Indra Sjafri Minta Media Tak Membahas Egy Maulana Vikri

Timnas Indonesia U-19 mengawali petualangan di Piala AFF U-19 2018 dengan hasil positif. Tim asuhan Indra Sjafri itu menang tipis 1-0 atas Laos di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Meski menang, skuat Garuda Nusantara Jaya masih menyisakan beberapa kekurangan di lini depan. Para pemain terlihat kurang mampu memanfaatkan berbagai peluang mengingat telah membukukan 29 tembakan pada laga ini.

Absennya Egy Maulana Vikri yang belum bergabung dengan tim seolah menunjukkan permainan Timnas U-19 memiliki dampak besar. Namun, Indra meminta awak media untuk tidak terlalu sering bahas Egy.

“Saya bukan tidak berharap Egy akan hadir. Tapi, pembahasan ini akan melecehkan pemain lain. Jangan setiap hari bahas topik Egy. Untuk saya, Egy tidak pulang pun tidak apa-apa. Egy masuk Lechia merupakan keberhasilan sepak bola Indonesia,” kata Indra.

Saat ini, Egy masih berada di Polandia dalam agenda bersama klubnya, Lechia Gdanks. Belum ada kepastian tanggal kepulangan Egy untuk segera bergabung dengan Nurhidayat Haji Haris dan kawan-kawan.

Indra mengingatkan bahwa tujuan utama tim yang dibangunnya saat ini bermuara kepada timnas senior. Dia juga ingin melihat keberhasilannya timnya merupakan kerja keras seluruh pihak.

“Tim usia muda itu menyiapkan pemain berkualitas untuk tim senior. Tunggu saja tanggal kepulangan Egy. Jangan sampai konsentrasi terpecah gara-gara membahas Egy. Dan juga jangan menganggap tanpa Egy sepak bola indonesia tidak bisa,” tandas Indra.

1 Comment

Comments are closed.