Animo Suporter Timnas U-19 Indonesia di Luar Ekspektasi

Laga perdana Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF U-19 berlangsung dengan semarak. Penjuru Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, penuh terisi oleh para suporter Timnas U-19 pada Minggu (1/7/2018) malam.

Animo penonton yang hadir rupanya di luar ekspektasi panita penyelenggara pertandingan yakni Asprov PSS Jawa Timur.

Mereka tidak menduga stadion akan penuh. Apalagi, saat ini berbarengan dengan gelaran Piala Dunia 2018.

“Alhamdulillah hari pertama pertandingan berjalan baik. Animo penonton sebenarnya ini di luar yang kami harapkan. Ternyata kalau Indonesia memanggil itu luar biasa sekali animonya,” ucap Ketua Asprov PSSI Jatim, Ahmad Riyadh.

Riyadh memprediksi animo penonton akan semakin membludak pada laga-laga selanjutnya.

Pada laga perdana, timnas U-19 Indonesia mampu memetik kemenangan dengan skor 1-0 atas Laos. Selain itu, lawan yang dihadapi juga makin tangguh.

Selanjutnya, timnas U-19 Indonesia akan berjumpa Singapura, Filipina, Vietnam, dan Thailand.

Karena itu, beberapa tindakan antisipatif pun disiapkan. Termasuk dengan menyiapkan layar raksasa untuk nonton bareng di area stadion.

“Pada pertandingan selanjutnya panpel akan memberikan persiapan lebih. Selanjutnya kami juga akan siapkan layar besar untuk suporter yang tidak bisa masuk ke dalam stadion. Kita akan siapkan di luar,” papar Riyadh.

Selain itu, Riyadh juga tidak akan melewatkan begitu momen positif yang ada. Beberapa kegiatan lain akan dirancang oleh Asprov PSSI Jatim.

Sebab, antusiasme ini diharap tetap terjadi hingga Piala AFF U-16 pada 31 Juli hingga 11 Agustus mendatang.

“Itu sedang kami pikirkan pada saat ini, kami akan kumpulkan juga exco PSSI. Apalagi setelah Piala AFF U-19 ini kan juga bersambung ke Piala AFF U-16. Tentunya kami tidak ingin kehilangan momentumnya,” tutup Riyadh.