Syafrianto Optimistis Semen Padang Kembali ke Performa Terbaik

Pelatih Semen Padang yang kini tengah melakoni kursus kepelatihan Pro AFC, Syafrianto Rusli optimistis anak asuhnya mampu mempertahankan performa terbaik pada laga lanjutan Liga 2 2018.

Di papan kalsemen sementara wilayah Barat, Semen Padang FC saat bercokol di posisi pertama dengan koleksi sembilan poin hasil dari tiga kali kemenangan dan satu kali kalah.

Syafrianto mengungkapkan, kunci mempertahankan posisi puncak adalah bagaimana pemain tidak terlena dengan capaian awal serta meningkatkan kapasitas dalam permainan.

“Anak-anak tak boleh jemawa dengan hasil sementara ini. Sebab kompetisi baru berjalan. Semua tim berpeluang berada di puncak. Untuk itu, seluruh pemain harus terus meningkatkan kualitas permainan, baik secara individu maupun tim,” ungkap Syafrianto.

Ia menyebut, untuk mempertahankan kans lolos ke babak 8 besar, Semen Padang setidaknya harus bisa memetik empat kemenangan di kandang lawan plus tidak kehilangan poin saat bermain di hadapan publik sendiri.

“Kami berupaya meraih poin saat pertandingan, tak peduli main di kandang maupun kandang. Meski begitu, untuk mengejar target awal kami mempertahankan posisi puncak, harus mengamankan empat kemenangan di kandang lawan dan tak kehilangan angka di kandang,” tegasnya.

Syafrianto yakin Semen Padang mampu menjawab tantangan publik Sumbar dengan kembali bermain di kompetisi teratas sepak bola nasional Indonesia.