Skuat Singo Edan Asyik Nonton Darah Biru 2 bersama Aremania

Arema FC membuat program tambahan dalam agenda pemusatan latihan yang berlangsung di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu, pada Sabtu (23/6/2018)-Sabtu (30/6/2018).

Mereka tidak hanya fokus pada perbaikan taktik dan strategi melainkan juga punya agenda lain, yaitu nonton bareng (nonbar) film Darah Biru Arema (DBA) 2. DBA 2 adalah film fiksi menceritakan tentang persaudaraan dan perjuangan Aremania untuk mendukung tim Singo Edan.

Rombongan Arema FC mendapat jam khusus untuk nonbar film tersebut di Dinoyo Mall City, Kota Malang, Selasa (26/6/2018). Mereka masuk bioskop jam 09.30 WIB. Mereka harus masuk pintu samping karena masih belum jam operasional mal.

Meski begitu, acara nonbar berlangsung seru karena beberapa Aremania juga ikut serta.

“Ini merupakan inisiatif Arema untuk memberikan apresiasi terhadap film tentang Aremania. Kebetulan juga bagus untuk kekompakan tim,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Film ini juga membuat pemain Arema merasa terhibur sekaligus terenyuh karena ada sisi komedi dan perjuangan tentang Aremania yang ingin memberikan dukungan langsung ke Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

“Bagi kami tentu membuat tim terasa lebih kompak. Film itu juga membuat persaudaraan Aremania lebih lekat. Terutama yang ada di tanah rantau karena film tadi juga menceritakan suporter yang ada di kota lain,” kata pemain Arema, Dendi Santoso.

Beberapa pemain Arema sebenarnya bukan kali pertama melihat film ini. Ada juga yang sudah nonton saat pemutaran perdana beberapa hari lalu, seperti Dendi, Kartika Ajie, Utam Rusdiana, Thiago Furtuoso, dan banyak lagi yang lainnya. Mereka mengaku tidak bosan ketika kembali nonton bersama skuat lengkap Arema.

Sementara pelatih Arema, Milan Petrovic, dan pelatih fisik Dusan Momcilovic, yang belum bisa berbahasa Indonesia, tetap mengikuti alur cerita. Beberapa kali dia ikut tertawa ketika ada adegan lucu dalam film itu.

Setelah menyaksikan film itu, skuat Arema jadi buruan Aremania yang ada di mal untuk foto bersama. Pasalnya, jarang terjadi momen di mana satu tim Arema nonbar di bioskop.

Acara nonbar pernah pernah terjadi di era kepelatihan Milomir Seslija di musim 2016. Namun, ketika itu nonbar dilakukan di satu antara di mal di Pulau Kalimantan ketika Arema sedang menjalani laga tandang.