Piala AFF U-19 : Laos Waspadai Tekanan Suporter Indonesia

Pelatih timnas U-19 Laos, Chusack Sriphum mewaspadai tekanan suporter Indonesia pada match day pertama Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7). Mengingat timnas U-19 Indonesia akan didukung banyak suporter.

Menurut Chusack, tekanan suporter bisa menjadi masalah tersendiri bagi pemainnya karena mayoritas pemain muda butuh dukungan. Dan kondisi itu tidak bisa didapatkan Laos karena harus bermain di markas Indonesia.

“Kita tahu timnas Indonesia sangat kuat, dan kita tahu indonesia punya banyak suporter dan itu masalah utama kita,” ungkap Chusack Sriphum kepada Bola.net.

“Tentu untuk pemain muda di bawah sembilan belas tahun, mereka butuh dukungan dan motivasi,” imbuhnya.

Namun dirinya mengaku sudah mengantongi kekuatan Indonesia dan sudah menyiapkan strategi terbaik untuk bisa memberikan perlawanan kepada tuan rumah. Terutama dengan mengandalkan counter attack yang menjadi senjata ampuh mereka.

“Mereka [Indonesia] bermain dengan bola panjang, mereka menciptakan ruang, dan mereka bermain cepat dalam menyerang,” tambahnya.

“Tentu agar kita bisa melakukan counter attack, kita mencoba untuk mempersempit ruang gerak pemain mereka,” tegasnya.

Chusack pun membidik tiga poin perdana melawan Garuda Nusantara Jaya. Karena targetnya di Piala AFF edisi kali ini, Laos merengkuh gelar juara.

“Kita berharap bisa menjadi juara dan kita lihat besok apa yang kita lakukan untuk mencapai target atau tidak,” pungkasnya. (top/ada)