Piala AFF U-19 2018: Timnas Timor Leste Gunakan Jalur Darat ke Surabaya

Jumpa pers menjelang Piala AFF U-19 2018 telah digelar di Java Paragon, Surabaya, Sabtu (30/6/2018). Dari 11 peserta negara ASEAN, tidak muncul perwakilan dari Timnas Timor Leste U-19.

Rupanya Timnas Timor Leste U-19 tidak datang sesuai jadwal dan menggunakan jalur darat untuk tiba di Surabaya. Mereka mengalami kendala transportasi terkena dampak erupsi Gunung Agung di Bali, Jumat (29/6/2018).

“Mereka dijadwalkan tiba pada Jumat (29/6/2018). Tapi, pesawat transit ke Denpasar dan tidak bisa melanjutkan perjalanan lewat jalur udara karena erupsi Gunung Agung. Informasinya, sekarang mereka dalam perjalanan menaiki bus dari Denpasar menuju Surabaya,” kata Bandung Saputra, media officer Timnas Indonesia kepada Bola.com.

Selain tidak hadir dalam jumpa pers, perwakilan Timnas Timor Leste U-19 juga tidak ada dalam sesi match commissioner meeting (MCM) yang digelar sebelum jumpa pers. Akibatnya, ada beberapa hal yang belum disampaikan pihak panitia.

Satu di antaranya adalah mengenai penggunaan jersey selama pertandingan. Belum ada keputusan mengenai warna jersey mereka sekaligus lawan selama bertanding di Grup B yang juga berisikan Myanmar, Malaysia, Kamboja, dan Brunei.

“Kemungkinan Minggu (1/7/2018) kami mengadakan pertemuan lagi untuk membahas mengenai jersey itu. Kami sendiri tidak tahu warna jersey mereka jadi perlu dibicarakan lebih lanjut,” imbuh Bandung.

Sebenarnya ada satu perwakilan negara lagi yang juga tidak hadir dalam jumpa pers Piala AFF U-19 2018, yakni Timnas Thailand U-19, yang notabene merupakan juara bertahan di turnamen ini.

“Tapi, Timnas Thailand hadir dalam MCM. Saat mau jumpa pers, saya tanya kepada media officer soal pelatih atau perwakilannya, mereka juga tidak mau menjawab. Masih belum ada kejelasan mengapa Thailand tidak hadir jumpa pers,” ujar Bandung.

loading...