Madura United Menang 9-0 Melawan Tim Militer di Bali

Madura United kembali mendulang kemenangan dalam uji coba di tengah pemusatan latihan di Bali. Kali ini, mereka menang 9-0 atas PSAD Kodam 9 Udayana di Lapangan Beji Mandalan, Kuta, Bali, Sabtu (30/6/2018).

Dari sembilan gol yang tercipta, ada tujuh pemain berbeda yang ikut membobol gawang lawan. Lima di antaranya, Raphael Maitimo, Engelberd Sani, Slamet Nurcahyo, Alfath Faathier, dan Bayu Gatra masing-masing menyumbang satu gol.

Sementara Imam Bagus dan Beto de Paula masing-masing mencetak dua gol. Selain pencetak gol yang hampir merata, semua gol yang lahir kali ini juga melalui proses kerja sama karena memiliki assist masing-masing.

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, sangat puas dengan penampilan Laskar Sape Kerrab saat ini. Sebab, pertandingan ini bisa meningkatkan kepercayaan diri pemain.

“Pemain tampil maksimal dalam bertanding dan berusaha bersama bisa ciptakan banyak gol. Sedikit-sedikit kami akan perbaiki untuk semakin baik. Di kompetisi, kami harus siap bertanding,” kata pelatih asal Brasil itu.

Gomes menilai performa pemainnya semakin menunjukkan kekompakan dan kolektivitas. Namun, pelatih berusia 55 tahun itu tetap melihat beberapa kekurangan yang menurutnya perlu diperbaiki.

“Kami bisa cetak sembilan gol dan semakin kompak, itu perlu diutamakan setiap hari. Tetapi, harus diperbaiki lebih banyak lagi. Kami masih punya beberapa hari dan harus siap menatap Liga 1,” imbuhnya.

Madura United sebelumnya juga berhasil menang dalam uji coba di Bali. Mereka unggul 2-0 atas PS Tresna, klub Liga 3 zona Bali, di Lapangan Gelora, Seminyak, Rabu (27/6/2018).

Dua kemenangan ini bisa menjadi modal penting bagi Madura United untuk segera bangkit dari keterpurukan. Mereka bakal menjamu PSMS Medan memasuki pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada 8 Juli 2018.

loading...