Resep Persija Matikan Serangan Persib

Persija Jakarta berhasil menundukkan rival abadi mereka, Persib Bandung, pada laga tunda pekan keenam Liga 1 Indonesia, Sabtu 30 Juni. Macan Kemayoran mengamankan poin penuh usai memetik kemenangan 1-0 dari Maung Bandung di Stadion PTIK Jakarta.

Gol kemenangan Persija dicetak oleh Jameirson da Silva menit 17. Bek asal Brasil itu mampu memanfaatkan bola liar di depan gawang Persib lewat tendangan akrobatik.

Kemenangan tersebut tak lepas dari strategi jitu yang diterapkan pelatih Stefano Cugurra. Pelatih yang karib disapa Teco itu sukses meramu resep mematikan serangan Persib dari segala penjuru.

“Kami punya waktu sedikit buat persiapan, tapi di pertandingan konsentrasi dan organisasi berjalan baik. Walau mereka punya pemain depan yang sangat bagus, tapi di belakang kami marking bagus,” ujar Teco saat jumpa pers usai laga.

“Babak pertama kami sengaja untuk menekan, kami sudah bagus. Selesai babak pertama kami sudah tiga poin, kami butuh untuk naik posisi (klasemen),” sambungnya.

Kemenangan tersebut membuat Persija mampu merangsek ke posisi empat klasemen dengan 20 poin. Sedangkan Persib melorot ke posisi sembilan klasemen dengan 18 poin.