PSSI Menyambut Kontestan Piala AFF U-19 2018 dengan Gala Dinner

Penyelenggaraan Piala AFF U-19 2018 dimulai pada Minggu ( 1/7/2018) di Sidoarjo dan Gresik, Jawa Timur. Menyambut perhelatan itu, PSSI menggelar Gala Dinner di Pendopo Bupati Sidoarjo, Jumat malam (29/6/2018).

Dalam acara ini hadir Plt. Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, Sekjen PSSI, Ratu Tisha, Bupati Sidoarjo, Saiful Illah, sejumlah kalangan Asprov PSSI Jawa Timur, dan juga perwakilan dari negara peserta turnamen.

Pada penyelenggaraan tahun ini, Indonesia yang tampil sebagai tuan rumah menunjuk dua venue untuk pertandingan, yaitu Stadion Gelora Delta (Sidoarjo) dan Stadion Joko Samudro (Gresik). Sebanyak 11 negara anggota ASEAN akan ambil bagian dalam ajang ini.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Asprov Jatim dan seluruh pihak yang ikut membantu. Ini sesi kedua setelah pada 2013, Indonesia jadi yang terbaik di AFF U-19. Mudah-mudahan berkah Sidoarjo bisa terulang kembali,” kata Joko Driyono kepada awak media setelah acara.

Pada 2013, Indonesia juga menjadi tuan rumah di ajang yang sama dan menjadi juara. Saat itu, Indra Sjafri juga menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 dengan skuat berisikan nama-nama seperti Evan Dimas, Ilham Udim, Hansamu Yama, M. Hargiango, dan lain-lain.

Ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah ajang sepak bola setelah diakui kembali oleh FIFA pada 2016. Pada tahun 2015, PSSI sempat dibekukan FIFA.

“Ini jadi titik balik PSSI di level internasional setelah mengalami masa sulit. Akhirnya AFF memberi kepercayaan kepada PSSI sehingga seluruh event sepak bola tahun ini diselenggarakan di Indonesia,” imbuh Joko Driyono.

Pada edisi 2017, Indonesia hanya meraih peringkat ketiga dalam ajang yang sama yanh diselenggarakan di Yangon, Myanmar. Lebih lanjut, Joko berharap masyarakat Indonesia bisa memberikan dukungan kepada skuat Garuda Nusantara di ajang ini.

“Semoga dukungan semua masyarakat Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Jawa Timur, PSSI dan seluruh keluarga besar sepak bola Indonesia bisa menjadi tuan rumah yang baik. Semoga anak-anak kita bisa meraih prestasi yang diinginkan,” imbuh mantan CEO PT Liga Indonesia itu.

liga88
loading...