PSM Makassar Sebut Persija Jakarta Lebih Diuntungkan

Jadwal padat yang dijalani Persija Jakarta sebelum lanjutan Liga 1 2018 digulirkan dianggap sebagai keuntungan bagi pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts. PSM akan tandang ke markas Persija pada 6 Juli.

Persija bakal melakoni tiga pertandingan sebelum bertemu PSM. Setelah menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (26/6), dan Persib Bandung empat hari kemudian, Persija selanjutnya tandang ke Serui menghadapi Perseru pada 3 Juli.

Kendati Persija bakal kelelahan saat menjamu PSM, Rene Alberts justru menilai Macan Kemayoran diuntungkan dari segi permainan. Apalagi PSM tidak diperkuat sejumlah pemain pilar, seperti gelandang Wiljan Pluim dan kiper Rivki Mokodompit.

“Kami tidak diuntungkan dengan kondisi itu. Justru Persija sudah mendapatkan ritme permainan dari tiga pertandingan sebelum bertemu dengan kami,” ucap pelatih asal Belanda ini.

“Sebetulnya kondisi kami sama, karena kami tanpa Willy [sapaan Pluim]. Rivki ada masalah [cedera] meniskus. Dia kemungkinan absen empat hingga enam pekan. Kami belum menentukan penggantinya, kita lihat saja siapa yang paling siap.”

Demikian juga dengan absennya mesin gol Persija Marko Simic. Rene Alberts mencontohkan keperkasaaan Persija ketika menggasak PS TIRA 5-0 sekalipun tidak memainkan Simic.