PSIS Segera Putuskan Nasib Dua Pemain Korsel

PSIS Semarang segera memutuskan nasib dua pemain asal Korea Selatan (Korsel), Lee Jun-heui (gelandang) dan Oh Joo-ho (stoper). Keduanya sudah hampir sepekan mengikuti seleksi di bawah pantauan langsung pelatih Vincenzo Alberto Annese.

General Manager (GM) PSIS, Wahyu Winarto, menjelaskan timnya kembali menggelar uji coba melawan Porad Kodam XII Tanjungpura di Stadion Bhumi Phala, Temanggung, Minggu (1/7/2018). Latih tanding itu bakal sebagai penentu direkrut atau tidaknya pemain asal Negeri Ginseng tersebut.

“Uji coba besok bisa menjadi penentu akan diambil atau tidak. Apalagi dengan berlatih di Stadion Moch Soebroto yang memiliki kualitas lapangan bagus, pelatih lebih mudah mencermati kualitas keduanya,” kata pria yang akrab disapa Liluk itu, Sabtu (30/6/2018).

Selama mengikuti seleksi, Lee Jun sudah dua kali menjalani uji coba saat PSIS menang atas Malang United dan Porad Kodam IV Diponegoro. Sementara Joo-Ho yang datang belakangan baru sekali dilihat dalam latih tanding melawan Porad Kodam IV.

Hanya saja, dua pertandingan itu digelar di Stadion Citarum, Semarang yang kondisinya kurang bagus. Liluk mengakui tim pelatih kesulitan mencermati performa keduanya karena lapangan yang buruk.

“Pelatih ingin melihat performa pemain seleksi kami di lapangan yang benar-benar memiliki kualitas yang baik. Kalau memang tidak mendapat rekomendasi, tentu kami segera mendatangkan pemain lain,” tegasnya.

Lee Jun-heui pernah memperkuat Busan Ipark, Seoul E Land, Gyeongnam FC, dan kali terakhir berkostum Daegu FC di Liga Korea sejak musim 2010 hingga tahun ini. Sementara Oh Joo-ho pernah bermain berasma UiTM FC di Liga Malaysia musim 2016-2017. Pemain berusia 26 tahun tersebut musim lalu berkostum tim Liga India, Shillong Lajong FC. Kedua pemain kini sama-sama menjajal peruntungan di PSIS Semarang.