PS Tira bakal Coret Delapan Pemain

PS TNI Rakyat (Tira) akan melakukan pencoretan pemain pada akhir putaran pertama Liga 1. Setidaknya, ada sekitar delapan hingga sembilan pemain yang bakal dicoret.

Asisten pelatih PS Tira Miftahudin Mukson mengatakan, para pemain yang ada saat ini akan dievaluasi penampilannya. Posisi pemain yang jadi sorotan yakni di lini tengah dan belakang yang diisi legiun asing.

“Untuk (pencoretan) itu nunggu selesai putaran pertama, kemudian masuk bursa transfer,” kata Miftahudin di Bantul, Senin 25 Juni 2018.

Usai pencoretan, pihak manajemen akan melakukan perburuan sekitar tujuh pemain. Nama-nama calon pemain yang akan dibeli telah masuk rekomendasi dan menunggu ‘lampu hijau’ dari manajemen.

Ia menyebut ada dua pemain asing dari Amerika latin dan Eropa yang menjadi target. Mereka berposisi gelandang dan pemain bertahan.

Sementara itu, lima target pemain lainnya akan memaksimalkan pesepak bola yang masih berstatus anggota kesatuan TNI, baik yang berlaga di Liga 1 maupun Liga 2.

“Kami juga mencari pemain di posisi kiper. Untuk nama-nama, nanti ya,” ucapnya.

Ia berharap, pesepak bola yang masih menjadi anggota TNI bisa segera bergabung dengan tim. Ia memperkirakan para pemain akan bergabung akhir bulan ini atau bulan depan.

Hingga pekan ke-13 Liga 1, PS Tira bercokol di posisi 13 klasemen sementara. Mereka mengoleksi 16 poin dari lima kemenangan, sekali imbang, dan menelan tujuh kekalahan.