Persija Bekuk Persib 1-0

Persija Jakarta sukses menekuk rival abadinya Persib Bandung 1-0 pada lanjutan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (30/6/2017), di Stadion PTIK. Gol kemenangan Persija dicetak pemain belakang Jaimerson di babak pertama.

Pada laga tunda Liga 1 ini, Persija menurunkan kembali penyerang Marko Simic dan kiper Andritany Ardhiyasa sejak menit pertama. Sedangkan Persib mengandalkan duet Jonathan Bauman dan Ezechiel N’Douassell.

Pertandingan Persija melawan Persib berlangsung seru dan panas. Peluang emas pertama di laga ini didapat Persija pada menit 14. Sepakan Simic susah payah dibendung oleh kiper M Natshir.

Tiga menit berselang, Persija akhirnya bisa membuka keunggulan. Pemain belakang Jaimerson mencetak gol indah. Pria Brasil itu melepaskan tendangan salto sehingga memperdaya Natshir.

Persib coba secepatnya membalas gol Jaimerson ini. Maung Bandung nyaris menyamakan skor di menit 20. Tendangan bebas Oh Ink Yun dengan baik bisa digagalkan kiper Andritany Ardhiyasa.

Tim tamu terus mengurung pertahanan Persija. Namun ketatnya pertahanan Macan Kemayoran yang dikomandani Maman Abdurrahman membuat Persib kesulitan menciptakan peluang.

Justru Persija nyaris mencuri gol lewat serangan balik cepat yang dilakukan Riko Simanjuntak. Namun sayangnya Simic tak mampu menyelesaikannya. Sepakan Simic diblok pemain bertahan Persib.

Baru beberapa menit babak kedua berjalan, Persija nyaris menggandakan skor. Sayangnya aksi Riko Simanjuntak masih meleset tipis dari sasaran.

Persib balas mengancam. Ezechiel berhasil melewati Andritany, namun karena terburu- buru, bola sepakannya masih melambung dari gawang Persija.

Maung Bandung mati-matian mengejar ketertinggalan satu gol. Untuk menambah daya gedor, Persib memasukkan tambahan penyerang, Airlangga Sucipto.

Sayangnya minimnya kreativitas lini tengah Persib membuat Supardi cs kesulitan menembus disiplinnya pertahanan Persija.

Airlangga sempat punya peluang di menit akhir. Akan tetapi sundulannya terlalu lemah sehingga mudah ditangkap Andritany. Tak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit panjang ditiup wasit.

Kemenangan ini membuat Persija menggeser Persib di klasemen Liga 1. Macan Kemayoran naik ke posisi tiga klasemen dengan 20 poin. Persib turun ke urutan sembilan dengan 17 poin.