Game MM Bola Tangkas Online Indonesia

Persib Tak Anggap Istimewa Hadapi Persija di Jakarta

Pertandingan Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018), menjadi istimewa bagi tim tuan rumah karena untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir mereka bisa menjamu Persib di Ibu kota. Namun, bagi Persib Bandung laga kali ini tak dianggap istimewa.

Persija terpaksa menjalani laga kandang kontra Persib di luar Jakarta dalam beberapa tahun terakhir. Stadion Manahan Solo dan Stadion Maguwoharjo Sleman menjadi arena ketika Persija harus menjalani laga kandang usiran kontra Persib karena tidak ada izin menggelar laga di Jakarta dan sekitarnya.

Bagi Persib Bandung, laga di Stadion PTIK tak ada perbedaannya dengan ketika mereka harus menjalani laga tandang menghadapi Persija ke Solo maupun Sleman. Asisten pelatih Persib, Anwar Sanusi, menganggap di mana pun Persija tampil, The Jakmania selalu memberikan dukungan yang luar biasa.

“Setelah lima tahun memang kami baru kembali bermain di Jakarta menghadapi Persija. Bahkan di pertemuan terakhir kami bermain di Solo. Saya pikir pertandingan nanti akan tetap biasa saja, sama seperti ketika kami menghadapi tim-tim lain. Saat menghadapi Persija di luar Jakarta atmosfer stadion juga milik The Jakmania yang juga datang memberikan dukungan. Jadi menurut saya tidak akan ada perbedaan untuk kali ini,” ujar pelatih yang akrab disapa Away itu.

Manajemen Persija berhasil membawa Macan Kemayoran beraksi kembali di Jakarta ketika menghadapi Persib Bandung walau hanya di Stadion PTIK yang kapasitasnya tidak lebih dari 3.000 penonton. Selain itu, Persija juga hanya akan mendapatkan dukungan dari The Jakmania yang mendapatkan undangan saja mengingat kapasitas stadion yang kecil.