Persib Berencana Tambah dan Lepas Pemain untuk Putaran Kedua Liga 1 2018

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler memastikan timnya membutuhkan tambahan pemain untuk memperkuat beberapa lini saat mengarungi putaran kedua Liga 1 2018. 

Sejak pekan lalu, Persib memanggil pemain untuk diseleksi, mereka adalah Wildan Ramdhani, Ariya Nugraha jebolan Persib U-19, serta mantan pilar Persija Jakarta dan Persita Tangerang yakni Rafid Chadafi Lestaluhu.

“Ada, ada (penambahan pemain),” kata Soler saat ditemui di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung, Senin (25/06/18). 

Soler menuturkan, perekrutan pemain anyar ini akan ketat, karena staf pelatih tak ingin salah dalam merekrut. Sehingga, selain kualitas yang seusai dengan kebutuhan tim, pemain tersebut juga harus melalui tahapan pemeriksaan medis untuk memastikan kondisi kebugarannya. 

“No, no, kita harus lihat (kualitas), kita tidak mau salah (merekrut), kita sudah harus lihat dulu bagaimana kondisi, terus ada cek medis. Cek medis itu dari tim kita bukan dari orang lain atau ini, nanti cedera gimana, kita masalah,” jelas Soler. 

Pada putaran pertama Liga 1 2018, Persib sudah mendaftarkan sebanyak 29 pemain, sehingga jika seusai dengan regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) tim kebanggaan Bobotoh ini hanya bisa menambah satu pemain untuk memenuhi kuota 30 pemain. 

Menurut Soler, jika Persib merekrut empat pemain anyar di putaran kedua, maka akan ada yang dikorbankan. Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan apakah akan ada yang dilepas atau tidak, karena masih melihat kebutuhan tim. 

“Ya mungkin ada yang kecoret, kalau masuk empat pemain,” ungkap asisten yang baru kembali dari Argentina ini.