Pelatih Persib Bandung Pertanyakan Ketidaktegasan Wasit

Persib Bandung harus menelan kekecewaan setelah kalah dari Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6) malam. Seperti diketahui, pada laga ini Persija menang dengan skor tipis 1-0.

Setelah pertandingan, pelatih Persib, Roberto Mario Carlos Gomez, mempertanyakan ketidaktegasan wasit Faulur Rosy di laga ini. Menurutnya, banyak pelanggaran yang dilakukan pemain Persija yang semestinya diganjar setidaknya dengan kartu kuning.

Memang di laga tersebut pertandingan penuh gengsi ini berjalan dengan tensi tinggi. Tekel keras kerap dilakukan untuk menghentikan laju lawan oleh para pemain kedua tim.

Di laga ini, sepanjang 90 menit pertandingan Faulur hanya mengeluarkan dua kartu kuning. Satu kartu diberikan kepada winger Persib, Ghozali Muharam Siregar, sedangkan satu lagi dikeluarkan untuk gelandang Persija, Sandi Darman Sute.

“Sebenarnya kami tak ada kesulitan di laga ini. Cuma saya menyesalkan hanya sedikit kartu yang keluar. Bayangkan, dalam 90 menit hanya satu kartu (untuk Persija) dengan permainan yang keras seperti itu,” kata Gomez, dalam jumpa pers setelah laga.

“Seharusnya, ketika permainan berjalan keras seperti itu wasit harusnya bisa mengambil keputusan yang cepat dan tepat. Tapi saya tidak melihat itu,” tambah pelatih asal Argentina tersebut.

Dengan hasil ini, Persib terpaku di posisi kesembilan dengan 18 poin. Sementara bagi Persija kemenangan ini membawa mereka naik ke posisi keempat dengan 20 poin.