Sulsel Bidik Lolos ke Semifinal Kejuaraan Futsal U-20

Tim Futsal Sulawesi Selatan (Sulsel) mematok target minimal semifinal pada Federasi Futsal Championship U-20 di Jatinangor, 28 Juni-11 Juli. Pada ajang ini, skuat besutan Ashar Rahman bermaterikan 18 pemain.

“18 pemain itu merupakan pemain terbaik dari turnamen Asosiasi Futsal Provinsi (AFP) U-20 yang digelar April lalu. Mereka sudah menjalani pemusatan latihan selama sebulan,” ujar Ahmad Sutanto, Ketua AFP Sulsel pada jumpa media di Makassar, Senin (25/6/2018).

Menurut Ahmad, target yang dipatok terbilang realistis. Apalagi, tim diperkuat oleh sebagian pemain yang sebelumnya menjadi runner-up pada Kejuaraan FFI tahun lalu.

“Tim ini merupakan hasil pembinaan berjenjang AFP Sulsel,” terang Ahmad.

Ahmad menunjuk tuan rumah Jawa Barat sebagai pesaing utama skuatnya. “Tahun lalu, kami juga dikalahkan oleh Jawa Barat pada partai puncak di tempat sama,” kata Ahmad.

Di Jatinangor nanti, AFP Sulsel tergabung di Grup D bersama, Bifor Jateng, Giga Jakarta, The Boom Pontianak dan Mataram FC. “Sebagai langkah awal, kami fokus pada penyisihan grup. Apalagi kekuatan tim di Grup D terbilang merata,” timpal Azhar.

Ahmad memberi apresiasi kepada panpel Makassar Futsal League yang dinilai sukses menjalankan kompetisi di Lapangan Terapung, Pantai Losari Makassar. Kompetisi yang digelar sejak awal Desember 2017 ini sudah memasuki final four, Selasa (26/6/2018).

Empat tim yang lolos adalah Funny FC, Banta-bantaeng Mania, Daeng FC dan Rappokalling FC. Pada ajang ini, tercatat 108 tim yang ikut serta. Sebanyak 1418 partai yang digelar pada kompetisi yang dibagi dalam dua wilayah ini. “AFP Sulsel berharap ajang seperti ini rutin berlangsung tiap tahun,” pungkas Ahmad.

liga88
loading...