Persis Berharap PSSI Merevisi Jadwal Piala Indonesia

PSSI telah merilis jadwal fase 128 besar Piala Indonesia 2018. Namun, pembagian jadwal itu mendapat respons negatif dari satu di antara peserta, Persis Solo.

Persis dijadwalkan melawan Persinga Ngawi di Stadion Ketonggo, 2 Agustus 2018. Jadwal tersebut dinilai manajer Persis, BM Anjasmara, memberatkan mengingat cukup mepet dengan laga lanjutan Grup Barat Liga 2 2018.

“Jadwal Piala Indonesia berdekatan dengan laga kami kandang-tandang, dan cukup berisiko. Kami berharap adanya revisi agar semua berjalan maksimal,” kata Anjasmara, Minggu (24/6/2018).

Dari jadwal Liga 2, Persis akan menjalani laga kandang melawan Persita Tangerang, 30 Juli 2018. Hal ini berarti, tim asuhan Jafri Sastra ini hanya memiliki waktu dua hari untuk pemulihan kondisi sebelum melawan Persinga.

Tak hanya itu, empat hari berselang, Johan Yoga Utama cs. giliran bertandang ke markas pasukan Pendekar Cisadane. Mepetnya jarak tiga pertandingan itulah, yang disebut Anjasmara yang menjadi dasar permintaan revisi.

“Jika mengacu jadwal itu, kami memang keberatan. Kami terus berdiskusi dengan tim pelatih dan manajemen terkait waktu revisi pertandingan,” ujarnya.

Persis saat ini terus berlatih intensif setelah menjalani libur Lebaran. Terdekat, Persis akan menjamu Cilegon United di Stadion Manahan, Solo, 4 Juli 2018.

liga88
loading...