Persela Gelar Uji Coba Sebelum Melawan Arema

Menjelang laga kontra Arema FC dalam laga lanjutan Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak, Persela Lamongan rencananya menggelar sekali uji coba kontra tim Pra-PON Jatim pada Kamis (28/6/2018).

Hal itu diungkapkan oleh asisten pelatih fisik Persela, Ragil Sudirman, usai memimpin latihan Ahmad Birrul Walidain dkk., Senin (25/6/2018).

Rencana uji coba ini didapat setelah manajemen Persela dihubungi oleh salah satu ofisial tim Pra-PON Jatim. Sesuai permintaan tim Pra-PON Jatim, uji coba ini digelar di Stadion Surajaya, Lamongan.

“Benar, kami dapat kabar ini dari manajemen. Tawaran uji coba ini sedang kami komunikasikan dengan pelatih kepala. Nanti Coach Aji (Santoso) yang menentukan,” ujar Ragil.

Menurutnya, rencana itu besar kemungkinan disetujui karena Persela juga membutuhkan uji coba untuk bahan evaluasi sebelum melawan Arema FC, setidaknya untuk melihat kondisi fisik pemain secara individu maupun tim.

“Kita butuh melihat kondisi tim ini menjelang lawan Arema FC. Tim Pra-PON yang dibesut Coach Rudy Keeltjes dihuni pemain muda, dan setahu saya memiliki stamina serta fisik yang baik,” ujar Ragil.

Ragil berharap, sebelum uji coba ini kedua pemain asing Persela yang sampai sekarang belum bergabung, Wallace Costa Alves dan Loris Arnaud sudah berada di Lamongan.

“Kami butuh pemain lengkap. Kami ingin melihat kondisi seluruh pemain, karena kalau uji coba ini jadi, kami akan mainkan semua pemain dengan membaginya menjadi dua tim. Masing-masing tim bermain 45 menit,” terang Ragil.