Kondisi Pemain Persela Meningkat Signifikan

Setelah libur sehari, Persela Lamongan kembali menggelar latihan rutin, Senin (25/6/2018) di Stadion Surajaya, Lamongan. Secara umum, tidak ada yang berbeda dengan latihan sebelumnya.

Hanya saja, duet asisten pelatih Danur Dara dan Ragil Sudirman mengaku senang dengan kondisi fisik anak buahnya yang menunjukkan perkembangan signifikan.

“Anak-anak lebih bertenaga. Beberapa pemain yang sempat mengalami penurunan, kini sudah meningkat signifikan. Mayoritas sudah sangat bagus,” tutur Ragil Sudirman, asisten pelatih fisik Persela.

Pada latihan kali ini, para pemain mendapatkan variasi latihan 5 lawan 5 dan sesekali melakukan tembakan. Small game ini bertujuan untuk meningkatkan stamina pemain sekaligus melatih akurasi tembakan.

“Biar tidak jenuh, latihan fisik ini kami selingi dengan sedikit teknik. Supaya mereka tetap bisa menikmati latihan dan mengusir rasa bosan,” tutur Ragil.

Ia menargetkan, sebelum memasuki latihan teknik dan taktik pada 30 Juni mendatang, fisik seluruh pemain sudah ideal. Sehingga, saat latihan taktik yang akan dipimpin oleh pelatih kepala Aji Santoso nanti berjalan maksimal.

Ragil juga sudah menyiapkan latihan khusus untuk dua pemain asing, Wallace Costa Alves dan Loris Arnaud yang hingga kini belum bergabung dengan rekan setimnya.

“Saya lihat dulu kondisi mereka saat tiba. Kalau memang membutuhkan tambahan latihan untuk mengangkat stamina dan fisik mereka agar sama dengan pemain lain, baru saya beri menu khusus. Kalau sudah bagus, mereka langsung gabung,” papar Ragil.