Janji Kemenpora Terkait Permintaan Eksklusif Luis Milla pada Ajang Asian Games

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Luis Milla menyampaikan permintaan khusus kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Hal tersebut disampaikan oleh Luis Milla tatkala berdiskusi di kantor Kemenpora pada Minggu (24/6/2018).

Dalam diskusi hangat itu, Luis Milla dan jajaran Kemenpora membahas perkembangan dan target ke depan timnas U-23 Indonesia.

Tak hanya itu, pelatih asal Spanyol itu juga meminta kepada pihak Kemenpora untuk meningkatkan pendidikan sepak bola di tanah air.

“Di sini banyak hal yang perlu diperbaiki, kemudian anak-anak dibuatkan kompetisi usia muda yang berjenjang, membina dan menciptakan pelatih muda. Saya punya mimpi Indonesia bisa wujudkan itu, ” ucap Luis Milla seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi PSSI.

(Baca juga: Luis Milla Tunjukkan Kekesalan pada Pemain Ini di Laga Kontra Korsel)

Selain berbicara mengenai pembangunan sepak bola Indonesia, Luis Milla juga menyampaikan keinginannya terhadap fasilitas skuat Garuda Muda dalam Asian Games 2018.

Menanggapi permintaan Luis Milla, Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto pun berjanji bakal mempersiapkan program jangka pendek.

“Terkait Asian Games 2018, PSSI meminta agar Lapangan A (Senayan) sebagai tempat latihan timnas berlatih untuk dirawat dan kualitasnya tetap bagus, karena ada aduan dari tim kalau kondisi Lapangan A sudah tidak bagus,” kata Gatot.

Hal itu disampaikan oleh Luis Milla lantaran untuk kebaikan prestasi timnas U-23 Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Seperti diketahui, ajang Asian Games 2018 dapat menjadi pentas penentuan masa depan Luis Milla di timnas U-23 Indonesia.

Pasalnya, kontrak Luis Milla akan habis setelah Asian Games selesai yakni pada September 2018.

Jika layak dipertahankan, maka Luis Milla masih akan melanjutkan perjuangan bersama Hansamu Yama Pranata dkk di ajang Piala AFF 2018.

loading...