Alasan Utama Sihar Sitorus Dukung Program Talent Scouting ke Belgia

Tokoh sepak bola nasional, Sihar Sitorus, punya alasan khusus di balik sikapnya yang sangat mendukung program pencarian bakat bertajuk Bola.com From North Sumatra to Belgium. Sebagai putra daerah, Sihar mengaku punya tanggung jawab untuk memajukan sepak bola di daerahnya.

Sihar Sitorus bekerja sama dengan Bola.com baru saja menyelesaikan program talent scouting From North Sumatra to Belgium. Pada edisi pertama ini, minat antusias pemain muda yang mengikutinya terbilang sangat tinggi.

Sebanyak 1200 pemain muda dari seluruh penjuru Sumatra Utara mengikuti tahap seleksi. Adapun pada final seleksi, jumlah peserta menjadi 109 orang yang merupakan pemain-pemain terbaik dari enam kabupaten di Sumut.

“Saya sudah pernah beberapa kali membawa tim maupun mengirimkannya ke luar negeri khususnya Pro Duta untuk mengikuti turnamen di Italia dan melakukan beberapa uji coba dengan tim di Jerman dan Belanda,” kata Sihar Sitorus kepada Bola.com, Minggu (24/6/2018).

“Ketika Bola.com melontarkan ide seperti ini dan seperti ide yang pernah saya kerjakan. Jadi, seperti gayung bersambut. Tentunya saya ingin mengangkat dan menunjukkan pada dunia luar kalau Sumatra Utara banyak talenta-talenta muda yang perlu dibina lebih jauh,” ucap Sihar Sitorus.

Tujuan dari Bola.com From North Sumatra to Belgium adalah mengirim para pemain muda terbaik untuk berlatih ke Belgia bersama klub milik Sihar Sitorus, FC Verbroedering Dender. Pada final seleksi yang berlangsung di Stadion Teladan, Medan, Minggu (24/6/2018) terpilihlah tiga pemain yakni Arvin Anand Sorma, Dede Achriansyah, dan Hagi Abdilah.

loading...