Winger Persis Bertekad Mempermalukan Mantan Tim

Persis Solo akan menjamu Cilegon United pada lanjutan Grup Barat Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo, 4 Juli mendatang. Duel itu jadi laga spesial bagi winger tim Laskar Sambernyawa, Jalwandi.

Pemain berusia 25 tahun itu merupakan penggawa Cilegon United musim lalu. Bahkan winger asal Aceh tersebut turut menyumbang satu gol saat tim ujung barat Pulau Jawa itu menang, 2-0 atas Persis di babak 16 besar Liga 2 2017. Performya apik sang pemain membuat Persis kepincut dan merekrutnya musim ini.

Jalwandi mengaku antusias bakal bertemu tim yang turut membesarkan namanya tersebut. Dirinya tak sabar segera mengalahkan mantan timnya sekaligus menjaga posisi Persis di papan atas klasemen sementara.

“Walaupun bertemu mantan tim, saya ingin mengambil poin penuh, apalagi bermain di kandang. Kami harus fokus dan konsentrasi terlepas dari posisi mereka saat ini,” ungkap Jalwandi, Minggu (24/6/2018).

Cilegon United saat ini masih terpaku di posisi keenam dengan 8 poin, terpaut tiga angka dari Persis di posisi kedua. Jalwandi menjelaskan, dari informasi yang dari mantan rekannya, kondisi tim berjuluk The Vulcano berbede dibanding musim lalu, termasuk dalam hal finansial.

Selain itu, lanjut dia, Cilegon United hampir mengganti seluruh pemain. Meski demikian, Jalwandi enggan memikirkan kondisi sang lawan dan memilih bersiap diri secara maksimal.

“Banyak perubahan di tim mereka, mungkin hanya sekitar empat sampai lima pemain yang bertahan. Namun itu kondisi mereka dan kami hanya fokus diri sendiri. Dengan menerapkan strategi yang pelatih inginkan, kami bisa mengatasi semua,” kata dia.

loading...