Timnas Indonesia U-23 Hanya Perlu Memaksimalkan Peluang

Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, bermain selama 45 menit pertandingan Timnas Indonesia U-23 kontra Korea Selatan U-23 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (23/6/2018).

Riko bermain sebagai sayap kanan saat Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan uji coba sebagai persiapan jelang Asian Games 2018 itu. Riko cukup padu bermain bersama Septian David Maulana, Alberto Goncalves, dan Putu Gede Juni Antara, yang sama-sama berada di sisi kanan.
Namun, sejumlah peluang, baik yang didapatkan Riko Simanjuntak dan Beto Goncalves, masih belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Pemain kelahiran Pematang Siantar itu merasa pekerjaan rumah Timnas Indonesia U-23 hanya tinggal bagaimana memaksimalkan peluang yang didapatkan dalam pertandingan.

“Melalui pertandingan ini saya melihat kemajuan tim sudah bagus. Kami sudah mendapatkan begitu banyak peluang. Hanya, kami masih perlu memaksimalkan setiap peluang yang didapatkan, terutama karena dalam pertandingan ini kami berhasil mengimbangi pemain Korea,” ujar Riko.

Timnas Indonesia U-23 memang mampu mengimbangi Korsel U-23 yang berstatus juara bertahan Asian Games, meski pada menit terakhir kebobolan gol yang membuat pasukan asuhan pelatih Luis Milla ini kalah 1-2. Kedua tim melakukan laga uji coba karena sama-sama bersiap tampil di Asian Games 2018.