Tersiar Kabar dari Britania Raya, Mantan Pemain Manchester City Siap Merapat ke Bali United

Pesepak bola asal Irlandia, Willo Flood membatalkan kontraknya bersama klub kasta kedua Liga Skotlandia, Dunfermline Athletic. Kini, ia dikabarkan segera berlabuh ke Bali United.

Kontrak Willo Flood di Dunfermline Athletic sebenarnya baru berusia sepekan.

Namun, kini ia dikabarkan tengah menjalani negosiasi kontrak dan siap berseragam Bali United di paruh kedua kompetisi Liga 1 2018.

Dikabarkan media asal britania raya, SkySports, Flood pemain berusia 33 tahun itu sebelumnya telah “diselamatkan” Allan Johnston, manajer Dunfermline setelah kontraknya bersama Dundee United berakhir.

Di usia senjanya sebagai seorang pesepak bola, pemain yang berposisi sebagai midfielder itu dapat dibilang mengalami penurunan karier.

“Saya ingin berterima kasih kepada Allan Johnston, manajer Dunfermline dan klub untuk kelanjutan karier saya, saya amat sangat menghargai itu” kata Willo Flood.

Di awal-awal kariernya sebagai pesepak bola, ia pernah menjadi bagian dari klub raksasa Inggris saat ini, Manchester City.

Di tahun 2004 hingga 2006, ia sempat merasakan atmosfir Stadion City of Manchester (sebelum berganti Etihad Stadium), meskipun tidak mendapat banyak kesempatan bermain.

Ia juga sempat bermain di Celtic FC, Middlesbrough FC, hingga Aberdeen FC.

Menurutnya, tawaran yang datang dari Serdadu Tridatu amat sangat berharga dan sayang jika dilewatkan begitu saja.

Ia yang tengah tegar dan berusaha sekuat mungkin untuk menyelamatkan karier di usia senja tentu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut.

Terlebih, skuat besuatan Widodo C. Putro itu tengah mencari-cari kepingan puzzle untuk menggenapi tim Bali United jelang putaran kedua mendatang.

“Kesempatan ini terlalu bagus untuk saya dan keluarga saya untuk ditolak. Meski berat, kini saya berharap klub ini (Dunfermline FC) sukses di musim ini,” tuturnya, mengakhiri.