Semen Padang Mencukur Tim Amatir Sebelum Menghadapi Persik

Semen Padang kembali mendapatkan ritme permainan pasca libur Ramadan dan Lebaran kompetisi Liga 2 2018. Meski tidak menghadapi lawan selevel pada uji coba yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (27/6/2018), latih tanding tersebut menjadi ajang pemanasan bagi Hengki Ardiles dkk.

Pada uji coba menghadapi tim amatir, PS Batusangkar, tim Kabau Sirah panen gol dengan kemenangan 6-1. Enam gol tersebut dilesatkan melalui dua gol Afriansyah, serta tambahan masing-masing satu gol dari Rachmat Afandi, Irsyad Maulana, Rosad Setiawan, dan Ananias Fingkrew.

Asiten pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengatakan secara keseluruhan penampilan anak asuhnya cukup baik. Ia mengaku, hasil akhir bukan tujuan, melainkan bagaimana seluruh pemain berusaha mendapatkan kembali penampilan terbaik seperti pada tiga pertandingan terakhir Liga 2 2018.

“Seluruh lini bermain dengan sangat bagus. Lini depan sesuai harapan. Setelah ini kami akan mempersiapkan diri menghadapi lanjutan Liga 2 menghadapi Persik Kendal awal bulan depan,” ungkap Welly, Rabu (27/6/2018).

Ia menambahkan, pada uji coba menghadapi PS Batusangkar, tim pelatih memberikan kesempatan kepada sebagian besar pemain, terutama yang bakal dibawa ke Kendal.

“Untuk uji coba, kami hanya menggelar satu kali. Setelah ini kami fokus mempersiapkan diri menghadapi Persik. Untuk sementara, saya yang memegang tim Semen Padang, karena pelatih kepala coach, Syafrianto Rusli, tengah mengikuti lisensi AFC Pro di Yogyakarta,” jelas Welly.

loading...