PS Tira Darurat Pelatih Tetap

Rasa cemas dan was-was menghinggapi klub Liga 1 PS TNI Rakyat (Tira). Sejak memecat Rudy Eka Priyambada dari kursi kepelatihan, skuat berjuluk The Young Warriors belum dipegang pelatih definitif.

PS Tira selanjutnya akan menghadapi tim kuat Sriwijaya FC pada 6 Juli 2018 mendatang. Partai ini terbilang tak mudah karena PS Tira akan bermain tandang.

Pelatih sementara PS Tira, Miftahudin Mukson berharap pelatih definitif bisa segera mendampingi Manahati Lestusen dan kawan-kawan. Setidaknya hal itu untuk menambah kepercayaan diri para pemain.

“Ya agar bisa lebih percaya diri untuk taktikalnya. Mudah-mudahan manajemen bisa bergerak cepat,” kata Miftahudin di Yogyakarta, Rabu, 27 Juni 2018.

Posisi Miftahudin tidak bisa memegang penuh tim PS Tira. Ia juga harus terlibat sebagai asisten Timnas U-19 Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2018 di Sidoarjo, Jawa Timur. Selain itu, ia juga tengah mengikuti kursus kepelatihan lisensi AFCPro.

Sebagai orang yang dibesarkan di TNI, ia berharap manajemen PS Tira bisa mengambil langkah cepat. Tak hanya itu, ia berharap pelatih baru nanti bisa cepat beradaptasi.

“Saya harap pelatih baru bisa membantu tim. Saya berusaha membantu, secara tertulis atau pun diskusi,” kata dia.

Nama Nil Maizar menjadi salah satu pelatih yang dikabarkan bakal menangani PS Tira. Selain dia, ada juga kabar yang menyebut pelatih berasal dari benua Eropa. “(Sampai sekarang) belum (ada kepastian). Nantilah,” ujarnya.