Persib Mengeluhkan Kondisi Lapangan di Stadion PTIK

Penerjemah Persib Bandung, Fernando Soler, mewakili tim sedikit mengeluhkan kondisi Stadion PTIK, Jakarta Selatan, yang akan digunakan Persija Jakarta untuk menjamu Persib pada laga lanjutan Liga 1 bersama Bukalapak yang akan digelar Sabtu (30/6/2018). Hal yang dikeluhkan terutama menyasar kondisi lapangan.

Soler menyebut hal itu terlihat jelas saat tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut menjamu Persebaya Surabaya, Selasa (26/6/2018).

Menurut Soler, kondisi lapangan Stadion PTIK cukup mengkhawatirkan. Struktur lapangan yang tidak rata berbeda jika dibandingkan dengan stadion yang pernah disinggahi Persib selama mengarungi kompetisi tertinggi Tanah Air musim ini.

Seperti halnya Stadion Kanjuruhan, Malang, yang digunakan Arema FC, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, yang digunakan Sriwijaya FC hingga Stadion Kapten I Wayan Dipta yang digunakan Bali United.

“Lapangan lain bagus, seperti Arema, Sriwijaya FC, Bali United. Tapi tidak apa-apa, Stadion PTIK lapangan mereka. Dan ini derby. Yang penting kami harus menang,” tegas Soler.

Soler juga memastikan Persib tidak takut menghadapi tekanan yang akan diberikan suporter tuan rumah. Sebab, keamanan berlapis dipastikan akan diterapkan pihak kepolisian seperti yang terjadi ketika berhadapan dengan Persebaya.

Di laga yang berakhir 1-1 itu, pihak kepolisian menerjunkan lebih dari 1.000 personel dan terbagi dalam tiga ring. Mulai dalam stadion hingga luar area PTIK.

“Tidak masalah, keamanan diluar tanggung jawab kami. Itu tanggung jawab Federasi (PSSI) dan Komisi Disiplin. Kalau pun ada masalah, itu tanggung jawab mereka,” pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

loading...