Persib Bandung Terancam Tanpa Ezechiel N Douassel dan Jonathan Bauman Lawan Persija Jakarta

Laga El Clasico Liga 1 2018 Persib Bandung vs Persija Jakarta akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018).

Jelang tiga hari sebelum laga akbar, dua striker andalan Persib Bandung, Ezechiel N Douassel dan Jonathan Bauman harus menepi di pinggir lapangan.

Keduanya berbenturan saat berlatih. Kendati begitu, Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez tak khawatir dengan kondisi tersebut.

Hal itu diungkapkannya secara langsung usai memimpin latihan di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung.

Baca: Fajar Putra, Pelopor Acroyoga yang Jadi Pelatih Artis Ternama, dari Nagita sampai Ayu Ting Ting!

“Kami lihat kondisi pemain sudah oke. Kami juga tidak mau ada pemain sakit atau capek karena harus mempersiapkan untuk pertandingan Sabtu,” kata Gomez dilansir Tribun Jabar dari laman resmi Persib.

Pelatih Argentina itu pun kian mematangkan taktik dan menerapkan gim internal, dibantu asistennya Fernando Soler.

“Semuanya bagus, mungkin Supardi. Kalian tahu, kami enggak bisa mainkan Supardi. Sisanya bagus,” ujar Mario Gomez setelah memimpin latihan di Stadion Sport Jabar Arcamanik, Kamis (28/6/2018).

Pemain 35 tahun ini masih menjalani hukuman larangan bermain dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI karena dianggap menanduk wasit pada saat Persib Bandung menjamu Mitra Kukar di pekan ke-6 Liga 1 2018.

Di samping itu, Persija Jakarta yang sudah bermain menghadapi Persebaya Surabaya, ucap Mario Gomez, bisa menjadi keuntungan.

Di satu sisi, Mario Gomez berharap jeda yang lebih panjang membuat Bojan Malisic lebih bugar dibandingkan pemain Macan Kemayoran.

Di sisi lain, ia khawatir justru Persija Jakarta lebih cepat beradaptasi dalam pertandingan nanti karena sudah melakukan “pemanasan” dalam laga resmi.

“Tergantung pemain (Persib Bandung) untuk dapat memulihkan kondisi fisik. Mungkin cukup tapi bisa jadi tak cukup. Mereka (Persija Jakarta) sudah main di game resmi sedangkan kami belum ada game resmi,” ujarnya.