Alasan Pemilihan 3 Pemain Muda Berbakat yang Akan Diboyong ke Belgia

Ketua talent scouting Bola.com From North Sumatra to Belgium, Hadi Rahmaddani, mengakui pihaknya memiliki alasan khusus dalam pemilihan ketiga pemain terbaik dalam ajang tersebut. Menurut Hadi, nama-nama terpilih merupakan pemain dengan karakteristik spesial

Arvin Anand Sorma, Dede Achriansyah, dan Hagi Abdilah terpilih menjadi pemain terbaik di Bola.com From North Sumatra to Belgium. Ketiga pemain tersebut menempati posisi penyerang, gelandang, dan bek kiri.

Terpilih menjadi pemain terbaik membuat Arvin, Dede, dan Hagi berhak mendapatkan golden ticket yakni berlatih bersama klub Belgia milik Sihar Sitorus, FC Verbroedering Dender. Bersama klub yang bermain di kasta ketiga Liga Belgia itu, mereka akan menempa mental dan keahlian mereka.

“Untuk Arvin, dia merupakan penyerang yang memiliki VO2Max tinggi. Dia mencetak dua gol pada laga final dan dia juga punya penetrasi yang bagus. Sementara itu, untuk Hagi merupakan bek kiri modern. Dia mau menyerang, bahkan mencetak gol melalui tendangan bebas,” kata Hadi kepada Bola.com di Stadion Teladan Medan, Minggu (24/6/2018).

“Sementara itu, Dede merupakan gelandang visioner. Dia bisa mengatur ritme dari segala macam jenis skema permainan,” tegas Hadi.

Berangkatnya ketiga pemain berbakat Sumatra Utara pada ajang Bola.com From North Sumatra to Belgium itu menurut Hadi bakal menjadi bukti kalau pemain asal Indonesia mampu bersaing di Eropa. Asalkan proses pembinaan dan pihak yang membinanya tepat.

“Mereka tentunya bisa bersaing di level klubnya Sihar di Belgia dan mungkin mereka menjadi duta dan contoh pemain Indonesia ada yang berkualitas dan tergantung bagaimana cara mengelolanya dan pengelolanya,” ucap Hadi.