2 Tim DIY Prioritaskan Liga 2 ketimbang Piala Indonesia

Babak 128 besar Piala Indonesia 2018 akan mulai bergulir, 29 Juni nanti. Jadwal pertandingan sengaja disesuaikan dengan jadwal Liga 1 dan Liga 2 agar tidak berbenturan.

Meski demikian, turnamen tersebut tak menjadi prioritas dua klub asal DIY, PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta. Kedua tim bertetangga tersebut memilih Liga 2 sebagai tujuan utama. PSS akan ke kandang PSD Demak pada 18 Juli, sementara PSIM melawat ke markas Persitema Temanggung di Stadion Bumi Phala, 22 Juli.

Manajer PSS, Sismantoro, menganggap Piala Indonesia bukan sebagai target utama timnya. Meski akan menyerahkan langsung penanganan tim ke asisten pelatih Danilo Fernando, namun skuat berjulukan Super Elang Jawa tetap fokus ke kompetisi di bawah asuhan pelatih kepala Seto Nurdiyantoro.

“Kami akan lebih fokus di Liga 2 karena target sebenarnya adalah lolos Liga 1. Piala Indonesia akan kami jadikan uji kedalaman skuat. Kami rasa tidak ada gap yang besar antara langganan line-up dengan pemain pelapis kami,” kata Sismantoro, Minggu (24/6/2018).

Hal senada juga ditegaskan manajer PSIM, Erwan Hendarwanto. Dia mengaku tetap akan mempersiapkam tim untuk laga Piala Indonesia. Namun pihaknya memastikan bahwa fokus utama Laskar Mataram tetap di Liga 2.

“Kami jalani saja yang sudah menjadi ketentuan. Namun prioritas utama tetap pada kompetisi liga terlebih saat ini kami masih berada di posisi juru kunci dengan minus satu poin,” ujar manajer asal Magelang itu.

Seperti diketahui, Piala Indonesia melibatkan 128 peserta terdiri atas 18 klub Liga 1, 24 klub Liga 2 dan 86 klub Liga 3. Tim-tim ini tersebar hampir di seluruh wilayah nusantara. Untuk memudahkan perjalanan maupun akomodasi tim, PSSI membagi 16 zona berdasarkan wilayahnya.

loading...