Vincenzo Annese Favoritkan Prancis Juarai Piala Dunia 2018

Pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese memfavoritkan Prancis sebagai juara Piala Dunia 2018. Hal itu berkaca pada komposisi pemain yang dimiliki oleh Les Blues dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Namun meski memfavoritkan Prancis, juru taktik asal Italia ini mengaku mendukung dua klub asal Afrika Barat yakni Senegal dan Nigeria. Sebab ia punya hubungan emosional dengan tim dari Benua Hitam.

“Buat saya yang menang adalah Prancis, tetapi saya mendukung Senegal dan Nigeria. Saya mencintai klub Afrika,” ungkap Vincenzo kepada Bola.net.

Alasan Vincenzo menyukai klub dari Afrika karena ia pernah berkarir di sana. Ia pernah menjadi pelatih di salah satu klub di Ghana. Ia juga sempat terlibat dalam turnamen internasional yang digelar di benua tersebut.

“Saya satu tahun menjadi pelatih di Ghana, dan saya bermain di Piala Konfederasi Afrika,” lanjut pelatih berlisensi UEFA Pro ini.

Sedangkan alasan Vincenzo memfavoritkan Prancis sebagai kampiun Piala Dunia edisi kali ini, karena tim asuhan Didier Deschamps memiliki komposisi pemain yang berkualitas dengan sederet pemain bintang.

“Saya tahu Deschamps ketika menjadi pelatih Juventus di Serie B. Dia pelatih yang sangat bagus. Prancis juga punya komposisi pemain yang fantastis,” tegasnya.