Skuat Arema Ikut Coblosan Pilkada Malang

Skuat Arema FC sempat dikabarkan bakal absen dalam Pilkada yang dilangsungkan serentak 27 Juni besok. Sebab, mereka sedang menjalani pemusatan latihan di Kusuma Agro Wisata, Kota Batu.

Namun, manajemen Arema tidak ingin membatasi pemainnya yang berasal dari Malang atau Jawa Timur untuk berpartisipasi dalam pemilihan Gubernur dan Wali Kota karena mereka masih punya kesempatan mencoblos pilihan masing-masing di tempat pemungutan suara.

“Kalau yang luar provinsi tentu tidak ada waktu untuk pulang. Tapi, yang berasal dari Malang dan sekitarnya, masih bisa. Manajemen dan tim pelatih akan memberikan izin tentunya di sela-sela program latihan,” jelas , Sudarmaji, media officer Arema.

Arema memiliki agenda latihan pagi dan sore pada Rabu (27/6/2018). Kesempatan pemain untuk datang di TPS hanya sekitar tiga jam.

“Kami akan berkoordinasi untuk siapa saja pemain yang akan berpartisipasi dalam Pilkada. Nanti mereka diberikan waktu untuk keluar dari Batu. Yang realistis tentu pemain asal Malang karena lokasinya dekat,” lanjut Sudarmaji.

Pemain sayap Arema, Dendi Santoso, mengaku akan menyalurkan suaranya di TPS tempat dia terdaftar di Kota Malang. Dia berjanji jika tidak ada alangan akan segera mencoblos calon Gubernur Jatim dan Wali Kota pilihannya.

“Kalau dapat izin saya akan mencoblos. Kalau siapa pilihannya, itu tentu rahasia. Yang terpenting siapa yang menjabat nanti bisa lebih memerhatikan dunia sepak bola,” jelasnya.

Untuk Wali Kota Malang, Dendi juga berharap ada pemimpin yang bisa terus memberikan dukungan untuk Arema.

“Selama ini Wali Kota Malang sudah memberikan apresiasi ketika Arema dapat prestasi. Semoga ke depan tetap berlanjut dan kalau bisa justru lebih baik lagi,” tegas jebolan Akademi Arema ini.

Dalam skuat Arema, ada setidaknya sembilan pemain yang memiliki identitas penduduk dari Kota Malang dan Kabupaten Malang. Selain Dendi, ada Hendro Siswanto, Syaiful Indra, Dedik Setiawan, Juan Revi, Jefri Kurniawan, Junda Irawan, Jayus Hariono, Ahmad Alfarizi. Bisa jadi pemain itu juga berpartisipasi dalam Pilkada besok.