Jadwal Belum Jelas, PSM Makassar Pasrah Ikut Piala Indonesia

PSM Makassar dijadwalkan bertemu dengan Sidrap United dalam ajang Piala Indonesia 2018, Kamis, (19/07/18) nanti. Sidrap United bakal bertindak sebagai penyelanggara pertandingan, yang rencananya akan berlangsung di Stadion Ganggawa, Kab. Sidrap.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts menjelaskan bahwa dirinya belum tahu banyak soal Piala Indonesia. Robert juga mengaku kaget dengan kompetisi tersebut.

“Kalau kita membandingkan dengan negara lain, jadwal kompetisi itu sudah ada jauh hari sebelummya. Sehingga kita bisa membuat rencana demi rencana (persiapan),” ujarnya seusai memimpin latihan di Stadion AMM, Kamis (21/06/18).

Bagi pelatih berpaspor Belanda ini, kompetisi Piala Indonesia terkesan dipaksakan sehingga membuat segalanya menjadi tidak jelas. Meski demikian, Robert mengaku pasrah dan tetap akan menyiapkan pasukannya untuk mengikuti ajang tersebut.

“Di sini (Piala Indonesia) datang seperti kejutan. Jadwal tiba-tiba langsung ada di depan mata. Kita juga tidak tahu, bagaimana jadwal (laga selanjutnya). Tapi, yah. Itu harus kami lakukan,” keluhnya.

Terkait jadwal yang sudah beredar. Rencananya, Stadion Ganggawa markas Sidrap United bakal dijadikan sebagai venue dalam pertandingan tersebut.

Namun, menurut Robert ada baiknya jika pertandingan PSM melawan Sidrap United berlangsung di Kota Makassar. Kendati begitu, mantan pelatih Arema ini pasrah kepada keputusan manajemen PSM Makassar.

“Itu bukan hak saya, soal laga berlangsung di mana, itu urusan manajemen. Tapi kalau buat saya, saya kira Sidrap United lebih baik bermain di sini (Stadion Andi Mattalatta). Itu juga baik untuk mereka,” ungkapnya.

“Tapi saya akan mendiskusikan lebih lanjut dengan manajemen, kalau sudah bertemu,” jelasnya.

liga88
loading...