Verbroedering Dender, Klub Belgia yang Bakal Menampung Pemain Muda Sumut

Teka-teki nama klub Belgia milik Sihar Sitorus yang akan jadi tempat berlatih untuk pemain terbaik di ajang Bola.com From North Sumatra to Belgium akhirnya terungkap. Klub tersebut bernama FC Verbroedering Dender.

Buat masyarakat Indonesia, nama FC Verbroedering Dender masih asing. Maklum, klub yang memiliki nama lengkap Football Club Verbroedering Dender Eendracht Hekelgem itu memang tak berlaga di kompetisi elite Eropa.

FC Verbroedering Dender saat ini berlaga di Belgian First Amateur Division alias kompetisi kasta ketiga di Belgia. Klub yang bermarkas di Florent Beeckmanstadion itu sudah berdiri sejak 1935.

Sejak berdiri, FC Verbroedering Dender sudah berhasil meraih beberapa gelar antara lain Belgian Second Division 2006-2007 dan Belgian Third Division A. Sihar Sitorus diketahui baru beberapa bulan terakhir mengakusisi klub yang berada di kota Denderleeuw itu.

Klub tersebut nantinya menjadi tempat berlatih buat pemain terbaik pada talent scouting Bola.com From North Sumatra to Belgium.

“Mereka akan dikirim ke klub yang jaraknya 45 menit dari Brussels. Namanya klubnya FC Verbroedering Dender. Kemudian mereka akan berlatih di sana,” kata Sihar Sitorus dalam telewicara video pada acara konferensi pers di Medan, Jumat (22/6/2018).

Sihar berharap pemain yang nantinya dikirim ke Belgia memenuhi kriteria-kriteria yang tepat. Sihar tak menutup kemungkinan pemain terbaik di Bola.com From North Sumatra to Belgium bakal berkarier di FC Verbroedering Dender.

“Tentunya, kami ingin pelatih di sana memiliki kriteria pemain mana yang layak untuk bermain di kompetisi di Belgia tersebut. Jadi, kita ada feedback-nya juga, dari From North Sumatra to Belgium ada suatu kriteria yang digunakan kemudian mengerucut untuk mencari beberapa pemain yang terbaik,” ujar Sihar.