Persis Fokus Meningkatkan Fisik Pemain

Persis Solo menjalani program latihan rutin di hari ketiga pasca libur Lebaran. Peningkatan fisik pemain masih jadi fokus yang diberikan pelatih Jafri Sastra. Hal tersebut terlihat dalam sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu sore (23/6/2018).

Skuat berjulukan Laskar Sambernyawa ini menjalani program fisik dalam circuit training dipimpin langsung pelatih fisik, Budi Kurnia. Circuit training (sirkuit latihan) mengombinasikan latihan kardio dan kekuatan untuk meningkatkan beberapa komponen fisik secara bertahap.

“Peningkatan kondisi fisik kami berikan ke pemain selama lima hari. Ini adalah hari ketiga, sehingga program dilakukan sampai awal pekan depan,” kata Jafri Sastra.

Pelatih berusia 55 tahun itu menilai secara umum fisik dan juga stamina Johan Yoga Utama dkk. tak terlalu turun setelah liburan. Baginya, fisik pemain masih berkisar 80 persen sehingga tak menyulitkan tim pelatih untuk mengembalikan ke performa terbaik.

“Saya puas dengan profesionalitas pemain. Tim pelatih tidak butuh banyak waktu untuk mengembalikan kebugaran mereka sehingga program latihan bisa berjalan sesuai rencana,” ucapnya.

Mantan pelatih Persipura Jayapura dan Mitra Kukar itu menambahkan setelah prgoram fisik, materi latihan memasuki sesi pematangan taktik dan strategi. Persis, lanjut Jafri, ingin bersiap dengan matang sebelum menjamu Cilegon United pada lanjutan Grup Barat Liga 2 2018 di Stadion Manahan, Solo, 4 Juli 2018.

“Pertengahan pekan depan Persis sudah fokus ke sisi taktik. Ada beberapa program yang sudah disusun termasuk nanti diselingi uji coba,” ucap Jafri.

loading...