TC Membuat Skuat Arema Absen di Pilkada

Skuat Arema FC akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Kusuma Agrowisata, Kota Batu, pada Sabtu (23/6/2018) hingga 30 Juni 2018. Selama satu pekan ke depan, pelatih Arema, Milan Petrovic, akan memperbaiki pola permainan tim.

Namun, di tengah TC tersebut, pemain Arema kemungkinan harus melewatkan agenda Pilkada yang digelar pada Rabu (27/6/2018). Pada saat itu, Dendi Santoso dkk. masih dalam karantina di Batu sehingga mereka kemungkinan besar tidak akan memilih siapa Gubernur di provinsi masing-masing.

“Sementara ini saya masih belum berkomunikasi dengan tim pelatih. Apakah nanti ada waktu untuk mencoblos atau tidak. Tapi, saya juga belum tahu apakah pemain luar daerah bisa memilih di Malang,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Besar kemungkinan pemain Arema tidak akan datang ke tempat pemungutan suara. Hal ini sudah pernah terjadi. Tepatnya saat pemilihan Presiden 2014. Ketika itu Arema sedang berada di Gresik menjalani laga tandang di liga reguler sehingga satu rombongan tim Arema tidak mencoblos.

“Nanti akan didiskusikan dengan tim seperti apa waktu Pilkada. Kalau harus mencoblos di daerah masing-masing, sepertinya ya sulit untuk pemain Arema,” lanjut Ruddy.

Bagi pemain asli Malang, sebenarnya masih ada kesempatan untuk berpartisipasi dalam Pilkada untuk memilih Gubernur Jatim dan Wali Kota Malang karena mereka bisa menyempatkan waktu untuk mendatangi TPS di mana mereka terdaftar.

Namun, hal itu sekali lagi tergantung dari izin tim pelatih karena setidaknya ada delapan pemain Arema yang memiliki KTP Malang.

Mereka adalah Dendi Santoso, Juan Revi, Jefri Kurniawan, Hendro Siswanto, Dedik Setiawan, Junda Irawan, Ahmad Alfarizi, dan Syaiful Indra Cahya.

Tetapi, jika ada latihan pagi, waktu mereka sangat terbatas untuk menuju tempat pemungutan suara. Sementara pemain yang dari luar kota sudah pasti tidak bisa pulang kampung jika tetap ada jadwal latihan.

27 Juni 2018 sudah ditetapkan pemerintah sebagai hari libur nasional. Namun, tidak demikian dengan tim Arema. Mereka harus tetap berlatih karena dalam masa pemusatan latihan untuk menatap empat laga sisa putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

loading...