PSIS Hati-hati Pilih Pemain Asing Asia

PSIS Semarang akan lebih selektif memilih pemain asing Asia yang diproyeksikan untuk menggantikan slot yang ditinggalkan oleh Akhlidin Israilov. Sebab manajemen Laskar Mahesa Jenar punya harapan besar terhadap pemain asing dari Benua Kuning.

Sebelumnya PSIS telah mencoret pemain asal Kirgizstan, Akhlidin Israilov karena kontribusinya kurang maksimal untuk tim Kota Lumpia. Eks gelandang Dynamo Kyiv tersebut tercatat hanya punya kesempatan bermain sebanyak lima kali di Liga 1.

“Kita berharap pengganti Akhlidin [Israilov] bisa membuat perubahan yang lebih bagus untuk PSIS,” ungkap Manajer Tim, Wahyu ‘Liluk’ Winarto kepada Bola.net.

Dikatakan Liluk, saat ini pihaknya sudah kedatangan pemain asing Asia yang mencoba peruntungan untuk bisa gabung PSIS. Pemain yang dimaksud adalah gelandang serba bisa asal Korea Selatan, Lee June Hee.

“Lee June Hee masih dipantau oleh pelatih, dari segi fisiknya, tekniknya,” imbuhnya.

Liluk menegaskan bahwa pihaknya akan sangat berhati-hati memilih pemain asing untuk putaran kedua. Apalagi didukung dengan waktu yang masih cukup lama sebelum bursa trasfer paruh musim mulai dikuba.

“Dengan waktu cukup lama ini kita akan coba semua yang terbaik lah buat tim dan kebutuhan tim,” tegasnya.

Soal pemilihan pemain dari Korea Selatan, Liluk mengaku tidak punya alasan khusus. Terpenting pemain-pemain yang diberi kesempatan untuk seleksi adalah pemain-pemain dari Benua Asia.

“Kita kan slotnya Asia, kebetulan yang datang dari Korea, kita beri kesempatan,” pungkasnya.

loading...