PSIM Menolak Ajakan Uji Coba Timnas Indonesia U-19

Keinginan Timnas Indonesia U-19 beruji coba melawan PSIM Yogyakarta batal terlaksana. Kubu Laskar Mataram menolak ajakan tersebut dengan mempertimbangkan padatnya jadwal.

Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto, menjelaskan PSIM sudah jauh-jauh hari merancang program untuk menyambut padatnya jadwal bulan depan. Satu di antaranya, rangkaian latihan yang sudah disusun pelatih Bona Simanjuntak sebelum kompetisi Liga 2 2018 kembali bergulir.

“Kami sudah menyusun program sendiri, karena bulan depan jadwal bertanding PSIM sangat padat. Setidaknya ada tujuh pertandingan yang harus dijalani. Kami ingin memaksimalkan waktu yang ada untuk persiapan,” kata Erwan, Minggu (24/6/2018).

Manajer yang sebelumnya menjabat pelatih PSIM itu menambahkan, uji coba melawan tim dengan level setara atau di atas seperti Timnas Indonesia U-19, cukup riskan. Menurutnya, kalau pun menggelar laga uji coba, tim kebanggaan masyarakat Kota Gudeg itu hanya melawan klub lokal.

“Kalau melawan tim selevel, kami khawatir konsentrasi pemain buyar, hingga cedera. Kami akan fokus benahi kekurangan dan akan bekerja keras mulai 3 Juli 2018 melawan Martapura FC,” lanjut manajer kelahiran Magelang itu.

Dengan keputusan itu, kans terbesar calon lawan Timnas Indonesia U-19 pada uji coba yang rencananya berlangsung Selasa (26/6/2018) adalah Malang United.

Kontestan Liga 3 itu baru melawan PSIS Semarang dalam latih tanding di Stadion Citarum, Semarang, Sabtu (23/6/2018). Kebetulan, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, masuk jajaran tim teknis klub asal Kota Apel tersebut.

loading...