Persipura Memuji Keberanian Peter Butler

Persipura Jayapura resmi berpisah dengan sang pelatih, Peter Butler, setelah manajemen memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama pasca melakukan evaluasi 13 pertandingan Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.

Seperti janjinya, Persipura melakukan evaluasi tim setelah jeda libur kompetisi dalam rangka Hari Raya Idulfitri 2018. Satu keputusan yang cukup besar adalah penghentian kerja sama Persipura dengan sang pelatih, Peter Butler.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, dalam pernyataan yang diterima Bola.com, menyebut sudah mengambil keputusan melalui rapat evaluasi sekaligus memuji keberanian pelatih asal Inggris itu.

“Setelah melakukan rapat evaluasi beberapa hari, kami putuskan untuk tidak lagi melanjutkan kerja sama dengan Peter Butler. Kami juga berterima kasih atas jasa beliau dalam beberapa bulan ini, terutama keberanian beliau memberikan kesempatan kepada pemain muda Papua. Kami sangat hormati keputusan beliau terkait pemain muda, itu luar biasa,” ujar Benhur.

“Kami juga menghargai karena coach Peter memaklumi keputusan kami ini. Untuk itu, kami berharap coach Peter Butler bisa segera melanjutkan karier kepelatihan dan sukses selalu. Kami semua berterima kasih kepada beliau,” lanjutnya.

Benhur lantas menjelaskan alasan melepas sang pelatih. “Apa yang kami putuskan ini setelah mempertimbangkan banyak hal. Tim ini dibebani harus menang karena itu harapan masyarakat, jadi kami berharap keputusan ini membawa perubahan positif buat [Persipura]( 3556234 “”),” imbuhnya.

Persipura akan segera mencari pelatih baru. Untuk sementara, Tony Ho dan Alan Haviludin akan kembali menjadi pelatih caretaker Persipura hingga pengganti itu datang.