Persiba Mengisyaratkan Tolak Uji Coba Kontra Timnas Indonesia U-19

Timnas Indonesia U-19 masih kesulitan mencari lawan uji coba dalam rangkaian pemusatan latihan (TC) di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Setelah ditolak PSIM Yogyakarta, Persiba Bantul yang juga dijajaki sebagai lawan tanding, Rabu (27/6/2018) nanti mengisyaratkan langkah serupa.

Pelatih Persiba, Suwandi HS, tak menampik jika timnya sudah mendapat penawaran uji coba itu. Hanya saja, dirinya merasa skuat Laskar Sultan Agung tak dalam kondisi ideal untuk beruji coba setelah libur lebaran.

“Kami baru sehari berkumpul untuk latihan, sehingga kondisi anak-anak belum ideal. Semua pemain juga belum hadir. Apalagi pertandingan nanti bakal berjalan dengan intensitas yang cepat, tentu tidak memungkinkan,” kata Suwandi, Senin (25/6/2018).

Juru taktik asal Gresik itu menyebut latihan perdana yang dipimpinnya hanya diikuti 10 pemain dan mayoritas merupakan pemain-pemain lokal Bantul. Sementara sekitar enam pemain luar kota disebutnya baru bisa bergabung hari ini.

“Nah, sekarang misalnya pemain baru latihan kemudian kami beri materi tinggi untuk persiapan uji coba jelas tidak mungkin. Sebenarnya bagus kami dapat tawaran uji coba apalagi dengan Timnas tapi kami realistis saja paling tidak idealnya itu baru bisa uji coba 1 Juli nanti,” ujar mantan pemain Petrokimia Gresik itu.

Timnas Indonesia U-19 berencana mengakhiri TC tahap kedua, 27 Juni. Pelatih Indta Sjafri menginginkan setidaknya ada sekali uji coba untuk menentukan 23 nama yang akan dibawa ke ajang Piala AFF U-18.

loading...