Kembalinya Gomes de Oliviera Untungkan Madura United

Kapten tim Madura United, Fachrudin Aryanto, memberikan tanggapan soal kembalinya Gomes de Oliveira dalam jajaran tim pelatih.

Klub yang memiliki julukan Laskar Sape Kerap kembali menugaskan Gomes de Oliveira sebagai pelatih, menggantikan Milomir Seslija yang mundur.

Dengan datanganya Gomes, Fachrudin berharap pelatih asal Brasil itu bisa memperbaiki performa Madura United.

“Dengan kedatangan pelatih Gomes kita mau lebih baik lagi, dengan coach Gomes kami mau sama-sama bekerja,” ungkap pemain asal Klaten itu, Kamis (21/6/2018) sore di Lapangan Nanggala, Surabaya.

Gomes bukan orang baru di skuat Madura United. Pasalnya selama dua musim (2016 dan 2017), Gomes sudah melatih Madura United.

Bahkan sejak awal pertama Madura United dibentuk, 10 Januari 2016 lalu setelah mengakuisisi lisensi klub ISL, Pelita Bandung Raya (PBR) yang sebelumnya bernama Persipasi Bandung Raya, manajemen Madura United langsung menunjuk Gomes de Oliviera.

Selama dua musim menangani Madura United, Gomes mampu membawa Madura United mengoleksi tiga gelar pramusim, yakni Cilacap Cup 2017, Magelang Cup 2017, juga Suramadu Super Cup 2018.

Prestasi paling tinggi Gomes bersama skuat Laskar Sape Kerrab di ajang kompetisi tanah air adalah membawa Madura bertengger diperingkat tiga Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

Sedang di tahun berikutnya, Liga 1 2017, Fabiano Beltrame dan kawan-kawan hanya finis di urutan kelima.

Namun, hasil kurang baik di ajang turneman pramusim di awal tahun lalu sebelum bergulirnya Liga 1 2018, menjadikan Gomes diganti oleh Milomir Seslija.

Dari hal itu, Fachrudin menilai, bergabungnya kembali Gomes ke Madura adalah sebuah keuntungan, karena pemain tidak perlu kembali adaptasi.

“Salah satu kentungannya yaitu kami tidak perlu beradaptasi, karena kami sudah pernah dilatih Coach Gomes,” terang pemain berumur 29 tahun tersebut.

Bahkan, mantan pemain Sriwijaya itu juga optimis, performa tim akan terus naik dengan sekembalinya Gomes de Oliviera.

“Iya pasti, kami optimistis performa Madura United akan terangkat dengan kedatangan Coach Gomes,” pungkasnya.