Demi Keluarga, Dede Achriansyah Bertekad Raih Tiket ke Belgia

Pesepakbola muda berbakat asal Medan Barat Dede Achriansyah bertekad untuk bisa meraih satu tiket ke Belgia demi satu tujuan mulia; membuat bangga keluarganya.

Dede adalah putra ketiga dari pasangan Erwiansyah dan Rahmadani. Sejak masih di Sekolah Dasar, ia sudah mengenal olahraga sepakbola.

Antusiasme Dede untuk bermain bola sangat besar. Hal tersebut diungkapkan oleh sang ayah, Erwiansyah.

“Suatu hari ia datang selepas pulang sekolah. ‘Pak, minta dulu uang seribu untuk bermain bola.’ Kebetulan untuk mengikuti latihan sepak bola di kampung kami ini iurannya seribu rupiah,” bebernya.

Melihat adanya passion yang besar dalam diri putranya itu untuk bermain bola, tercetus ide dari Erwiansyah untuk memasukkan Dede ke sebuah sekolah sepak bola (SSB). Dari situ, sang anak akhirnya kian tekun menggeluti dunia olah bola.

Dede pun kerap berkompetisi di berbagai turnamen kelompok umur U-11 dan U-14, khususnya saat berstatus sebagai penggawa PS Medan Jaya. Bahkan ia sempat pula unjuk gigi di ajang sekelas Piala Soeratin

“Mulai kenal sepak bola itu usia 11 tahun. Ketika itu saya dibelikan sepatu sepak bola pertama saya yang berwarna kuning. Berkat sepatu itu, saya semakin termotivasi untuk bermain,” seru Dede.

“Setelah ikut SSB saya kemudian bermain untuk PS Medan Jaya. Berbagai kompetisi atau turnamen yang diikuti, ya yang paling berkesan adalah Piala Soeratin karena berasa seperti pemain profesional,” ujarnya.

Saat ini ada 109 pesepakbola muda berbakat yang bersaing untuk ampil di final Bola.com From North Sumatra to Belgium. Salah satu pesertanya adalah Dede.

Anak-anak itu akan berlomba menunjukkan kemampuan terbaiknya di Stadion Teladan Medan pada 24 Juni 2018 mendatang. Dede pun berharap dirinya bisa tampil maksimal saat event itu digelar.

“Pastinya saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Saya ingin membuktikan diri bisa menjadi kebanggaan keluarga dan meraih kesempatan untuk berlatih ke Eropa,” tegasnya.

Sementara itu Erwinsyah juga berharap sang anak bisa mendapat kesempatan untuk berlatih bersama klub milik Sihar Sitorus di Belgia. Sebab hal itu bisa membuka pintu bagi putranya untuk mewujudkan mimpi-mimpinya sebagai pesepakbola yang sukses.

“Saya dan ibunya selaku orangtua tentu saja sangat mendukung adanya ajang pencarian bakat seperti ini. Saya berharap ajang ini bisa terus berkesinambungan agar bakat-bakat yang dimiiki Dede dan para pemain muda lainnya bisa terlihat,” ujar Irwansyah.

“Saya selalu mendoakan kesuksesan anak kami pada ajang itu. Saya akan dengan ikhas dan bangga andai memang harus melepas Dede nanti berlatih di Belgia. Semoga saja dia bisa mewujudkan mimpinya itu,” tutupnya.