Arema Mengakhiri TC dengan Uji Coba

Program pemusatan latihan (TC) Arema FC sudah dimulai di Kusuma Agro Wisata, Batu, sejak Sabtu (23/6/2018). Selama satu pekan ke depan, pemain akan mematangkan skema baru dari pelatih Milan Petrovic.

Hal itu membuat rasa penasaran di benak Aremania dan pemerhati sepak bola nasional karena pelatih asal Slovenia itu menjanjikan permainan yang lebih apik untuk tim Singo Edan.

Namun, tidak perlu menunggu sampai pertandingan pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak melawan Persela Lamongan pada 7 Juli 2018 untuk melihat perubahan Arema.

Hal itu karena pada pengujung TC, Milan membutuhkan sekali uji coba untuk melihat perkembangan yang sudah didapatkan dari TC. “Kami akan lakukan uji coba pada 30 Juni. Untuk melihat kemajuan tim sejauh mana,” katanya.

Hanya, sampai saat ini masih belum dipastikan siapa tim yang dihadapi. Kemungkinan klub lokal Malang yang jadi lawan tanding. Meski lawan ringan, tetap menarik untuk ditunggu seperti apa karakter permainan Arema yang baru pasca TC.

Milan sudah memimpin Arema selama empat pertandingan terakhir di Liga 1. Namun, dia mengaku belum bisa banyak memberikan perubahan dari segi permainan karena butuh waktu saat jeda kompetisi.

Pada latihan perdana saat pemusatan latihan kemarin, Milan belum banyak memberikan materi strategi. Dia ingin lebih dulu mengembalikan fisik pemain yang belum 100 persen pasca libur 10 hari untuk merayakan Hari Raya Idulfitri.

Setelah fisik Dendi Santoso dkk. dirasa sudah siap, baru skema permainan baru dirancang. “Hal yang normal ada penurunan fisik setelah libur. Kami akan perbaiki dan masih ada waktu. Setelah itu benar-benar fokus taktik,” jelasnya.

Kembali ke persoalan uji coba di akhir TC, Milan berharap pemainnya sudah bisa bermain dengan tenang dan akurasi umpan yang bagus. Tetapi, jika masih belum sempurna, dia memiliki waktu satu minggu lagi untuk memperbaikinya sebelum melawan Persela.

“Setelah uji coba, ada waktu satu minggu lagi untuk fokus menatap pertandingan Arema pada sisa putaran pertama,” imbuh Milan.

loading...