Viking Persib dan Askot PSSI Bandung Ziarah ke Makam Ayi Beutik

Suporter Persib Bandung yang tergabung ke Viking Persib Club (VPC) dan Askot PSSI Kota Bandung rencananya akan melakukan ziarah ke makam Panglima Viking Almarhum, Ayi Beutik di Pamengpek, Banjaran, Kabupaten Bandung, Kamis (21/6/2018).

Rencana itu merupakan salah satu rangkaian acara jelang acara HUT Viking yang ke 25 tahun pada 17 Juli.

Sebelum ziarah ke makam Almarhum, Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana beserta jajarannya didampingi para pengurus Viking seperti Yana Umar, Rudi Boseng, Teddy Ekek, Gusdul, Dadan Garenk, Agus Ompong, Firman Hejo menyambangi kediaman orang tua Almarhum di Gg. Nata II RT.02 / RW.01, Kelurahan Pasirluyu, Kecamatan Regol, Kota Bandung.

Ketua Askot PSSI Kota Bandung, Yana Mulyana mengaku pihaknya bersama para pengurus Viking sengaja mendatangi kediaman orang tua almarhum untuk sekedar silaturahmi sekaligus ijin rencana ziarah ke makam almarhum. Terlebih momentnya masih suasana Idul Fitri.

“Sebelum ziarah wajar jika kami minta izin dulu ke orang tuanya. Apalagi masih momen lebaran, jadi sekaligus silaturahmi saja,” ujar Yana usai bertemu Khadijah (82 tahun), ibu kandung Almarhum Ayi Beutik, Rabu (20/6/2018).

Menurut Yana, Ayi Beutik adalah salah satu sosok yang memiliki kontribusi terhadap persepakbolaan di Kota Bandung. Ia pun berharap di tubuh Viking ada sosok pengganti yang memiliki semangat seperti mendiang.

“Almarhum sangat loyal kepada Persib dan dia dapat menyatukan bobotoh. Mudah-mudahan ada penggantinya yang bisa memberikan edukasi dan mampu memberikan kontribusi positif kepada Persib,” tegas Yana yang juga didampingi legenda Persib, Yusuf Bachtiar dan Max Timisela.

liga88
loading...