RD Menyesalkan Mundurnya Jadwal Sriwijaya FC di Piala Indonesia

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, menyesalkan mundurnya jadwal Piala Indonesia 2018 yang melibatkan tim asuhannya. Hingga sekarang, pelatih yang bisa akrab disapa RD itu belum mengetahui kapan jadwal Hamka Hamzah dkk. bertanding di ajang Piala Indonesia.

RD mengaku mundurnya jadwal ini merugikan tim asuhannya. Kerugian itu mengacu pada jumlah pemain di skuat Sriwijaya FC saat ini yang terbilang gemuk.

Dengan jumlah pemain yang banyak, tim pelatih Sriwijaya FC membutuhkan lebih banyak pertandingan demi memberikan seluruh pemain kesempatan bertanding.

“Kemarin saya menginginkan ada dua pertandingan Piala Indonesia sebelum Lebaran karena sebenarnya kami menyiapkan tim ini dengan beberapa pertimbangan, salah satunya jadwal padat yang akan dihadapi,” ujarnya.

Pelatih yang pernah berkarier di Liga Malaysia ini menegaskan adanya pertandingan di Piala Indonesia sangat penting baginya untuk menjaga motivasi pemainnya.

“Banyak pemain Sriwijaya FC yang sebenarnya punya potensi, tapi belum mendapat kesempatan bermain karena sejauh ini baru ada satu ajang sehingga sulit melakukan rotasi,” imbuhnya.

Itulah mengapa ia selalu berpesan agar anak asuhnya terus menjaga kemampuan dan semangat berkompetisi saat latihan.

“Motivasi sangat penting, namun hal ini butuh kesabaran ekstra. Pemain memang sangat membutuhkan menit bermain. Sebagai mantan pemain saya sangat menyadari hal itu,” ucap RD.

Untuk mengisi kekosongan, RD menyiapkan dua uji coba untuk tim asuhannya. Lantaran jadwal di Piala Indonesia mundur, Sriwijaya FC baru bertanding lagi pada 6 Juli 2018 dengan menjamu PS Tira di pekan ke-14 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak.