Persija Jaga Intensitas Latihan Jelang Laga Kontra Persebaya

Persija Jakarta sudah mulai kembali berlatih pada Selasa (19/6/2018) setelah mendapatkan libur lebih dari satu pekan dalam rangka Hari Raya Idulfitri 2018. Saat ini Persija sedang fokus mengembalikan kondisi fisik pemain setelah libur cukup panjang.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, berusaha cermat dalam menerapkan program latihan pemulihan fisik. Menghindari pemain cedera menjadi fokus utama mengingat Macan Kemayoran akan menghadapi laga yang sangat penting.

“Saat ini kami fokus pemain mengembalikan kondisi fisik. Namun, kami tidak boleh sampai berlatih berlebihan, takut pemain justru mengalami cedera. Jika ada pemain yang cedera saat pertandingan sudah dekat, tentu akan merugikan, jadi saya harus berhati-hati,” ujar Teco.

Bicara kondisi pemain Persija setelah libur panjang, Teco mengaku cukup puas. Namun, ia tetap merencanakan untuk mengevaluasi kondisi setiap individu pemain dalam beberapa hari ke depan.

“Kondisi mereka akan tergantung bagaimana pemain menjaga kondisi saat liburan. Tentu kami harus melihat kondisi setiap individu, ada yang bagus dan pasti ada yang kurang,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Evaluasi kondisi setiap individu pemain Persija Jakarta tentu akan sangat berpengaruh bagi penilaian Teco mengenai siapa saja yang akan diturunkan di laga kontra Persebaya Surabaya pada 26 Juni 2018. Sebelumnya, mantan pelatih Persebaya itu sudah menegaskan yang akan tampil menghadapi The Green Force, adalah pemain yang benar-benar siap.

loading...