Pemain Bali United Harus Pintar Atur Istirahat saat Momen Piala Dunia 2018

Piala Dunia 2018 menjadi pesta yang dinantikan seluruh pencinta sepak bola di dunia, tak terkecuali di Indonesia. Namun, pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, berharap pemainnya tetap bisa mengatur istirahat di sela-sela aktivitas berlatih dan juga menikmati pertadingan sepak bola yang digelar sejak malam hingga dini hari.

Tayangan pertandingan Piala Dunia 2018 bisa dinikmati di Indonesia mulai jam 19.00 WIB yang menjadi waktu untuk laga pertama, kemudian jam 22.00 WIB, dan 01.00 dini hari WIB.

Tak sedikit pertandingan yang digelar pada dini hari, merupakan pertandingan yang mempertemukan tim-tim favorit sehingga meski waktunya sangat larut, peminat tetap antusias.

Widodo Cahyono Putro ikut mencermati hal tersebut. Mantan striker Timnas Indonesia itu tak melarang pemainnya menonton tayangan Piala Dunia, namun ia tetap meminta pemain bisa mengatur istirahat masing-masing.

“Tentu pemain harus mampu mengatur waktu, kapan harus beristirahat, kapan menyaksikan pertandingan Piala Dunia. Saya cukup yakin dengan profesionalisme mereka. Sudah pasti mereka bisa mengatur pola istirahat yang baik agar saat menjalani latihan tetap fit,” ujar Widodo.

Satu alasan Widodo tidak membatasi pemainnya untuk menikmati pertandingan sepak bola, bahkan hingga dini hari, adalah agar pemainnya tetap bisa belajar banyak dari bintang-bintang sepak bola dunia yang tengah berkompetisi di Rusia. Menurut Widodo, banyak hal positif yang bisa menjadi pelajaran bagi pemain Bali United.

“Sangat bagus tentu bagi pemain untuk mempelajari hal positif dari pertandingan di Piala Dunia. Mereka bisa melihat bagaimana menerapkan teori-teori sepak bola yang baik dari tim-tim yang bermain di Piala Dunia. Namun, seperti saya katakan tadi, semua harus diimbangi dengan istriahat yang cukup,” tuturnya.

Bali United sudah mulai berkumpul dan berlatih setelah jeda kompetisi dalam rangka Hari Raya Idulfitri 2018. Namun, Bali United baru menjalani pertandingan pertama setelah libur tersebut pada 7 Juli 2018, yaitu laga kontra Persebaya Surabaya.