Menang Telak atas PSM U-19, Skuat Robert Alberts Masih Menyisakan PR

– PSM Makassar mengalahkan juniornya, PSM U-19, dengan skor telak 10-1 pada laga uji coba di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (23/6/2018). Meski menang telak, skuat Robert Alberts dinilai masih banyak menyimpan pekerjaan rumah, terutama pada penyelesaian akhir.

Hal itu dikatakan Imran Amrullah, asisten pelatih PSM. “Uji coba ini bukan sekadar melihat hasil. Itulah mengapa kami menilai tim masih bermasalah pada penyelesaian akhir,” ujar Imran pada awak media usai uji coba.

Menurut Imran, tim pelatih juga menjadikan uji coba ini untuk melihat kondisi pemain seusai libur Lebaran. “Secara umum, kami menilai kondisi pemain tetap terjaga,” kata Imran.

Hal senada dikatakan Herman Kadiaman, asisten pelatih PSM lainnya. “PSM sudah memiliki standar untuk mengukur penampilan pemain dan tim. Dari uji coba tadi, kami menilai masih perlu pembenahan lagi untuk mencapai standar yang diinginkan,” imbuh Herman.

Imran dan Herman sama-sama bersepakat menjadikan uji coba ini sebagai persiapan khusus menghadapi tuan rumah Persija Jakarta, 6 Juli 2018. “Setelah ini, PSM akan beruji coba dengan juara Liga Ramadan 2018,” ungkap Herman.

Pada uji coba ini, pelatih Robert Alberts sengaja memberi kesempatan kepada Imran dan Herman Kadiaman untuk memimpin tim beruji coba dengan PSM U-19. “Jadi yang berhak mengomentari penampilan tim adalah mereka,” kata Robert.

Sementara itu, pelatih PSM U-19, Herrie Setiawan, mengaku tak risau meski skuatnya kalah telak dari seniornya. “Anak-anak tadi terlihat agak gugup menghadapi seniornya. Terutama saat menguasai bola. Tapi, saya melihat organisasi permainan sudah berjalan,” kata Herrie.

loading...