Jaga Kondusivitas, Arema Tak Akan Membahas Pemain Asing Baru

Sebelum libur lebaran, kabar pelatih Arema FC, Milan Petrovic akan memboyong pemain asing dari Eropa Timur beredar kencang. Sang pelatih akan membawa pemain tersebut ketika kembali ke Malang.

Namun semua berubah ketika Arema sudah menjalani latihan perdana pasca Lebaran di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang Rabu (20/6/2018). Sang pelatih enggan bekomentar tentang pemain asing buruannya.

“Sekarang saya fokus dengan pemain yang ada hingga putaran pertama usai. Itu sudah kami sepakati dengan manajemen,” kata Milan.

Padahal sebelum dia pulang kampung ke Slovenia, ada rencana membawa beberapa pemain asing untuk di trial lebih dulu di Malang sambil menanti jendela transfer. Disinyalir rencana tersebut membuat internal pemain Arema bergejolak. Terutama pemain asing.

Mereka merasa tidak nyaman setelah ada kabar Arema bakal mendepak pemain asing lagi selain Balsa Bozovic yang sudah dipulangkan lebih dulu ke Montenegro. “Semua kemungkinan masih bisa terjadi, kita lihat saja dalam sisa pertandingan putaran pertama,” jelas Milan.

General Manager Arema, Ruddy Widodo juga mengakui bahwa masih ada peluang semua pemain untuk dipertahankan, termasuk pemain asing. Andaikan empat pertandingan tersisa semua bisa disapu bersih, tentu mereka akan dipertahankan.

“Kalau empat pertandingan terakhir menang, kan tidak mungkin pelatih akan mencoret pemain,” jelas Ruddy.

Dia juga menambahkan masih belum ada pemain asing yang merapat dalam waktu dekat. Andaikan ada, itupun akan menggantikan slot yang ditinggalkan Balsa Bozovic. Dan status pemain asing tersebut masih seleksi.

“Tentu akan dikihat dulu bagaimana kualitas pemain baru itu itu. Sifatnya masih trial. Jika nanti kemampuannya masih dibawah pemain asing yang ada, buat apa dikontrak,” tegasnya.

Sampai saat ini, Arema masih enggan terburu-buru mendatangkan pemain asing baru. Justru yang paling dibutuhkan saat ini adalah pelatih kiper baru yang rencananya juga dari Eropa Timur untuk menggantikan posisi Ricardo Navarro yang sudah didepak sebelum liburan.

“Paling cepat pelatih kiper baru itu berangkat ke Malang ketika tim menjalani pemusatan latihan (23-30 Juni). Namun keputusannya baru dirapatkan besok (21/6/2018),” pungkasnya.